Friday 20 September 2013

Manfaat Kemiri untuk Mengatasi Rambut Rontok


Posted by: admin // 05:30 | Kategori: perawatan rambut

Khasiat Kemiri untuk Mengatasi Rambut Rontok
Manfaat Kemiri Atasi Rambut Rontok - Kemiri yang sebetulnya tergolong bumbu dapur ternyata mempunyai manfaat yang penting bagi rambut anda, terutama yang sedang mengalami kerontokan. Biji- bijian berwarna putih kekuningan tersebut mengandung lemak yang tidak sedikit, sekitar 60% kandungan lemak didalamnya.

Terdapat sejumlah zat yang mempunyai manfaat penting yang dapat memberikan perawatan untuk rambut rontok dan memang sudah teruji sejak dulu manfaat yang didapatkan oleh biji kemiri ini. Telah banyak produk obat- obatan untuk menangani rambut rontok yang dalam pembuatannya menggunakan kemiri sebagai bahan utamanya. Jika anda cari produk- produk yang ada dipasaran dan melihat kandungan utamanya bisa dibilang umumnya terdapat bahan kemiri.

Sudah saatnya untuk memberikan perawatan pada rambut anda untuk tetap sehat, tidak hanya diluar saja tetapi juga sampai keujung akar- akarnya. Salah satunya dengan menggunakan bahan buah kemiri ini. Yaitu dengan membuat minyak kemiri langsung dari rumah agar lebih alami tanpa campuran bahan kimia yang berbahaya.

Berikut ini Cara Membuat Minyak Kemiri untuk Mengatasi Rambut Rontok:

Sediakan daging biji kemiri kurang lebih sebanyak seperempat kilogram. Setelah itu tumbuk hingga halus, kemudian masukkan kemiri yang sudah ditumbuk tersebut ke dalam panci. Jangan lupa untuk menambahkan 1 gelas air bersih sambil diaduk secara merata.

Panaskan campuran kemiri tersebut di atas api hingga mendidih dan keluar minyaknya. Untuk mengambil minyaknya, kemudian setelah dingin peras dan saring menggunakan sepotong kain. Tunggu hingga minyak kemiri terkumpul, panaskan lagi hingga mendidih kembali. Dinginkan dan minyak kemiri siap untuk digunakan sebagai obat.

Cara Penggunaan Minyak Kemiri untuk Mengatasi Rambut Rontok
Untuk pengguaan minyak kemiri ini cukup simpel, tinggal gosokkan minyak kemiri tersebut 2 - 3 kali dalam seminggu hingga rambut rontok yang anda alami benar- benar teratasi dan rambut menjadi sehat kembali.

Manfaat Kemiri untuk Mengatasi Rambut Rontok
Manfaat Kemiri untuk Mengatasi Rambut Rontok IdeRambut
By:
Published:
Rating Artikel : 5 rates
Jumlah Voting : 160 Orang Total time:

Link Url: http://iderambut.blogspot.com/2013/09/manfaat-kemiri-mengatasi-rambut-rontok.html