Sunday 13 October 2013

Vitamin Untuk Rambut Rontok


Posted by: admin // 21:14 | Kategori: perawatan rambut

Vitamin Untuk Rambut Rontok
Vitamin penting untuk rambut rontok - Mempunyai rambut yang mudah rontok memang memalukan, terlebih jika orang lain melihat rambut kita menempel di baju yang mungkin mereka mengira kita tidak pernah merawatnya. Dengan mengalami hal ini membuat minder dan tidak berani tampil percaya diri dihadapan orang.

Rambut merupakan pelengkap penampilan untuk penyempurnaan kecantikan, dengan mengalami kerontokan maka wajar sebagian orang resah karena takut jika hal ini terus menerus terjadi maka akan timbul kebotakan jika tidak ditangani sedini mungkin.

Untuk itu anda sebelumnya harus mengetahui beberapa penyebab rambut rontok agar tidak lagi datang sehingga rambut anda sehat setiap saat dan jangan lupa memberikan asupan vitamin untuk rambut rontok. Berikut beberapa faktor penyebab rambut rontok diantaranya

1. Infeksi
Kerontokan rambut salah satu penyebabnya adalah karena infeksi. Ini biasanya diderita oleh anak- anak. Beberapa jenis infeksi tersebut diantaranya adalah infeksi jamur di kulit kepala.

2. Kurang gizi
Kurang gizi diakibatkan oleh diet yang terlalu ketat merupakan pemicu terjadinya kerontokan. Oleh sebab itu dibutuhkan vitamin untuk rambut rontok agar dapat rambut menjadi sehat kembali.

3. Masa menopause
Wanita yang akan menginjak masa menopause umumnya akan mengalami kerontokan pada rambut. Kerontokan rambut ini sebenarnya suatu pertanda anda akan menginjak masa menopause.

4. Gangguan Hormonal
Rambut akan terkana dampaknya jika tiroid aktif dan tidak aktif. Biasanya kerontokan pada rambut ini akan sembuh dengan sendirinya jika masalah tiroid ini teratasi. Tidak hanya itu saja, gangguan hormon androgen dan esterogen merupakan salah satu penyebab rambut rontok.

5. Adanya penyakit
Rambut rontok ini juga bisa dikatakan sebagai gejala dari beberapa penyakit autoimun seperti lupus dan diabetes.

6. Persalinan
Biasanya ibu hamil yang telah melakukan persalinan, khususnya pada 3 bulan setelah melakukan persalinan banyak yang mengalami kerontokan rambut. Namun hal ini hanya sementara dan rambut akan sehat kembali secara alami beberapa bulan kemudian.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghentikan kerontokan pada rambut, salah satunya iyalah dengan menggunakan vitamin. Beberapa vitamin penting untuk rambut rontok anda yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin B3(niacin), B5, B9, vitamin C, biotin, dan vitamin E.

Vitamin- vitamin diatas mempunyai kegunaan masing- masing, berikut ini beberapa penjelasan manfaat vitamin untuk rambut rontok diatas.

- Vitamin A
Kulit kepala memerlukan asupan vitamin yang cukup, jika kekurangan maka kulit kepala akan kering dan rambut akan mudah rontok.

- Vitamin B
Vitamin B berfungsi untuk menjaga tubuh tetap memproduksi protein yang membuat batang rambut terjaga kekuatannya. ketebalan, dan kesehatannya.

- Vitamin B3
Vitamin B3 mudah terlarut dalam lemak, dan dalam hal ini membuat lemak sebagai pendukung vitamin B3 untuk merangsang rambut tumbuh lebih sehat dan kuat, membantu memperkuat akar rambut, dan juga mencegah kerontokan pada rambut.

- Vitamin B5 dan B9
Vitamin B5 berfungsi untuk memperlambat pertumbuhan uban, sedangkan vitamin B9 digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut.

- Vitamin C
Dalam vitamin C terdapat kandungan antioksidan yang dapat mendukung produksi kolagen. Kolagen tersebut akan menstimulus pertumbuhan rambut lebih sehat.

- Biotin
alam kerjanya biotin akan merangsang karbohidrat, protein, lemak, dan enzim yang diperlukan untuk kesehatan rambut agar tidak terjadi masalah- masalah seperti rambut rontok.

- Vitamin E
Dalam sirkulasi darah vitamin E diperlukan untuk meningkatkan peredaran darah ke seluruh jaringan sel  rambut yang ada pada kulit kepala untuk memasuk asupan nutrisi yang diperlukan oleh rambut.

Vitamin Untuk Rambut Rontok
Vitamin Untuk Rambut Rontok IdeRambut
By:
Published:
Rating Artikel : 5 rates
Jumlah Voting : 160 Orang Total time:

Link Url: http://iderambut.blogspot.com/2013/10/vitamin-untuk-rambut-rontok.html