Monday 14 October 2013

Cara cepat memanjangkan rambut dan tips merawatnya


Posted by: admin // 21:19 | Kategori: perawatan rambut

Cara memanjangkan rambut dengan resep alami
Cara memanjangkan rambut dan tips merawatnya - Pertumbuhan rambut terkadang susah untuk menjadi panjang. Sebagian dari mereka terlanjur untuk memotong rambutnya dengan berbagai alasan tertentu. Padahal banyak sekali yang menginginkan untuk mempunyai rambut lebat dan panjang agar tampak tampil memukau dan mempesona.

Yang kita butuhkan adalah nutrisi yang tepat untuk rambut pada bagian sel- sel epidermis agar rambut dapat tumbuh lebih cepat dari sebelumnya. Resep ramuan tradisional yang menggunakan bahan alami akan membuat rambut anda lebih cepat menyerap nutrisi- nutrisi penting. Berikut cara cepat dan alami memanjangkan rambut.

1. Jeruk nipis
Gunakan air perasan jeruk nipis sebelum anda keramas, pijatkan ke semua permukaan kulit kepala dan diamkan selama 15 menit sebelum anda mulai untuk keramas.

2. Santan kelapa
Santan bisa anda gunakan untuk menutrisi rambut, namun sebaiknya tidak menggunakan cara ini apabila jenis rambut anda adalah jenis rambut yang berminyak karena jika menggunakan santan akan menimbulkan kelembapan yang berlebih di kulit kepala. Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan santan di kepala kemudian pijat kulit kepala hingga merata dan perlahan. Kemudian bungkus dengan handuk yang telah direndam dengan air hangat dan telah diperas. Penggunaan handuk sebagai pembungkus kepala ini digunakan agar santan kelapa lebih cepat terserap oleh rambut.

3. Putih telur
Sediakan 3 butir telur dan cukup ambil putihnya saja dan kocok hingga merata. Oleskan ke seluruh permukaan rambut yang diiringi dengan pijatan, kemudian diamkan selema 10 - 15 menit. Kemudian bersihkan dengan cara keramas menggunakan shampo.

4. Konsumsi vitamin B
Supaya rambut anda tetap sehat dan subur diperlukan asupan nutrisi yang benar- benar dibutuhkan oleh rambut.  Salah satu nutrisi penting ini adalah vitamin B. Tanpa asupan vitamin B rambut anda akan kering dan rapuh. Konsumsi vitamin B yang cukup agar rambut dapat tumbuh dengan subur.

5. Konsumsi protein
Protein diperlukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi rambut, anda dapat mengkonsumsi makanan berprotein tinggi seperti kacang- kacangan, produk olahan susu, ayam, telur, dan ikan.

6. Teh Hijau
Sebagai bahan alami yang memiliki kandungan antioksidan tinggi, teh hijau dapat memperlancar sirkulasi darah menuju rambut sehingga nutrisi penting lebih cepat teserap yang berfungsi untuk memanjangkan rambut anda. Cara penggunaannya dengan menyeduh teh hijau, setelah itu balurkan ke rambut anda dan bungkus dengan handuk. Diamkan kurag lebih 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

7. Perbanyak minum air putih
Tidak hanya tubuh sehat yang anda dapatkan, tapi juga akan mengaktifkan sel- sel dalam rambut jika minum air putih 8 gelas per hari. Semakin kuat jaringan- jaringan yang ada pada rambut maka akan membuat pertumbuhan juga semakin cepat.

8. Minyak Zaitun
Teteskan 5 tetes minyak zaitun ke rambut setelah keramas,  Lakuka pemijatan di area kulit kepala dan diamkan selama semalan agar kandungan nutrisi terserap. Saat pagi hari cuci rambut anda dengan air bersih.

Selain cara menumbuhkan rambut dengan bahan alami diatas anda juga perlu mengetahui beberapa hal yang harus anda hindari yang dapat merusak kesehatan rambut anda, berikut beberapa tips yang harus anda ketahui

- Kurangi Blow- dry
Blow dry memang dapat dengan cepat mengeringkan rambut, terutama saat terburu- buru dikejar waktu. Tapi jika rambut sering terkena udara panas dari hair dryer malah akan membuat rambut rusak, kering dan patah- patah. Sebaiknya jika ingin mengeringkan rambut gunakan udara bebas atau jika ingin menggunakan hair dryer gunakan dengan jarak yang tidak terlalu dekat dan duhu yang tidak terlalu panas.

- Hindari kolam renang
Sebiknya anda hindari terlebih dahulu kolam renang karena air di dalamnya mengandung klorin yang terbukti dapat merusak rambut.

- Memotong ujung rambut yang rusak
Potong ujung rambut yang rusak secara rutin, khususnya rambut yang bercabang. Potong ujung rambut bercabang anda minamal setengah centimeter. Anda bisa lakukan hal ini dalam kurun waktu 2- 4 bulan sekali.

Cara cepat memanjangkan rambut dan tips merawatnya
Cara cepat memanjangkan rambut dan tips merawatnya IdeRambut
By:
Published:
Rating Artikel : 5 rates
Jumlah Voting : 160 Orang Total time:

Link Url: http://iderambut.blogspot.com/2013/10/cara-cepat-memanjangkan-rambut-dan-tips.html