Tuesday 8 October 2013

Daftar Makanan Penyebab Ketombe


Posted by: admin // 04:09 | Kategori: perawatan rambut

Daftar Makanan Penyebab Ketombe
Daftar Makanan Penyebab Ketombe - Disamping gaya hidup yang tidak sehat, makanan juga dapat menjadi penyebab masalah pada rambut terutama masalah ketombe. Anda harus benar- benar jeli dalam memilih makanan mana yang bagus untuk kulit kepala dan juga daftar makanan yang sebaiknya dihindari yang malah akan menjadi suatu penyebab munculnya ketombe.

Adapun beberapa daftar makanan penyebab ketombe di kulit kepala

1. Gorengan
Untuk anda yang suka mengkonsumsi gorengan sebaiknya waspada karena gorengan disinyalir menjadi penyebab munculnya ketombe. Tidak hanya menyebabkan kolesterol, tetapi juga merangsang minyak berlebih di kulit kepala dan kondisi kulit kepala tidak stabil dari lembab ke kering dan sebaliknya.

2. Makanan Pedas
Tidak hanya gorengan saja yang menyebabkan produksi minyak berlebih di kulit kepala, namun juga makanan pedas yang menjadikan kondisi kulit kepala tidak stabil. Jika anda sering mengkonsumsi makanan pedas bisa jadi rambut akan lepek dan gatal dan yang lebih parah lagi rambut akan mudah patah.

3. Makanan terlalu panas
Apabila anda akan mengkonsumsi makanan panas yang baru disajikan sebaiknya jangan terburu- buru untuk melahapnya. Sebaiknya tunggu dahulu hingga dingin dan tidak terlalu panas karena apabila mengkonsumsi makanan terlalu panas akan merangsang suhu tubuh menjadi meningkat dari bagian kepala hingga organ pencernaan yang dapat mempengaruhi kondisi kulit kepala.

4. Produk Olahan Susu
Jika anda sangat menyukai makanan yang berbahan dasar susu maka sebaiknya tetap harus waspada dengan tidak terlalu banyak mengkonsumsinya dikarenakan dapat mengurangi ketahanan kondisi kulit kepala dan memicu munculnya ketombe. Makanan ini diantaranya es krim, susu murni, dan keju.

5. Makanan mengandung gula tinggi
Sebaiknya anda hindari makanan yang mengandung gula tinggi jika anda sedang mengalami masalah ketombe agar tidak semakin memperparah kondisinya. Jika memang anda sangat menyukai makanan manis sebaiknya ganti cemilan manis anda dengan buah- buahan yang manisnya berasal dari masak pohon ( manis alami ).

Daftar Makanan Penyebab Ketombe
Daftar Makanan Penyebab Ketombe IdeRambut
By:
Published:
Rating Artikel : 5 rates
Jumlah Voting : 160 Orang Total time:

Link Url: http://iderambut.blogspot.com/2013/10/daftar-makanan-penyebab-ketombe.html