Monday 7 October 2013

Cara Menghilangkan Gatal Di Kulit Kepala


Posted by: admin // 08:16 | Kategori: perawatan rambut

Cara Menghilangkan Gatal Di Kulit Kepala
Cara Menghilangkan Gatal Di Kulit Kepala - Apakah Anda pusing dengan gatal di kulit kepala sehingga sangat menggangu aktivitas anda sehari-hari? Gatal di kulit kepala memang sangat menggangu lebih-lebih jika anda sedang dihadapkan pada acara tertentu.

Kadang rasa gatal memang menyiksa anda, apalagi bila gatal tersebut datang secara tiba-tiba dan disaat moment penting anda. Rasa gatal di kulit kepala banyak penyebabnya, namun bila anda tidak segera mengatasinya tentu sangat mengganggu anda.

Berikut beberapa penyebab gatal di kulit kepala:

•    Ketombe
Ketombe bisa menyebabkan gatal pada rambut karena pemakaian shampoo yang salah, pemakaian produk perawatan rambut yang berlebihan dan penggunaan pelurus rambut yang terlalu sering.

•    Penggunaan bahan kimia yang berlebihan
Saat anda menggunakan bahan kimia seperti cat rambut dan pelurus rambut, hal ini bisa menyebabkan kerusakan rambut dan rambut mongering dan gatal-gatal di kulit kepala.

•    Kurang menjaga kebersihan rambut
Jika anda malas keramas, jangan harap rambut anda akan indah dan sehat. Pasti kulit kepala gatal dan rambut tidak cantik.

Untuk menghilangkan gatal di kulit kepala, anda bisa menggunakan cara berikut ini:

•    Keramas teratur
Kalau anda ingin rambut anda sehat, seringlah anda keramas minimal 2 kali seminggu. Dengan menggunakan shampoo yang tepat anda bisa menghilangkan gatal di kulit kepala dengan mudah. Jika anda menggunakan jilbab, jangan memakai jilbab ketika rambut masih basah, gunakan jilbab saat rambut benar-benar kering.

•    Ramuan Alpukat
JIka anda penggemar alpukat, gunakan bahan ini untuk menghilangkan gatal di kulit kepala. Caranya sangat mudah, campur alpukat dan kulit pisang kemudian haluskan hingga halus. Oleskan campuran yang dihaluskan tersebut pada kulit kepala dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air bersih, lakukan perawatan yang sama seminggu 2 kali.

•    Shampoo yang mengandung zinc
Salah satu cara praktis untuk menghilangkan gatal di kulit kepala adalah menggunakan shampoo yang mengandung bahan zinc. Bahan ini membantu kulit terasa dingin dan segar, begitu juga gatal-gatal akan hilang dengan cepat.

Cara Menghilangkan Gatal Di Kulit Kepala
Cara Menghilangkan Gatal Di Kulit Kepala IdeRambut
By:
Published:
Rating Artikel : 5 rates
Jumlah Voting : 160 Orang Total time:

Link Url: http://iderambut.blogspot.com/2013/10/cara-menghilangkan-gatal-di-kulit-kepala.html