Sunday 20 October 2013

7 tips ampuh mencegah rambut rontok


Posted by: admin // 21:39 | Kategori: perawatan rambut

rambut rontok.jpg
Cara mencegah rambut rontok - Berbagai masalah seperti stres, perubahan hormon, dan penyakit tertentu dapat menyebabkan pemicu utama terjadinya kerontokan pada rambut. Sebagian juga karena alami yang disebabkan karena faktor usia. Masalah ini memang sepertinya ringan, namun jika terjadi terus- menerus juga akan membuat rasa tidak percaya diri.

Perawatan rambut yang tidak tepat akan menyebabkan rambut rontok. Ada baiknya bila membiasakan memberikan perawatan yang baik untuk rambut kita, berikut ini tips perawatan agar rambut tidak mudah rontok.

1. Mengeringkan rambut sebelum menyisir
Saat rambut basah struktur rambut lebih rapuh, sebaiknya apabila ingin menyisir rambut keringkan terlebih dahulu dengan menggunakan handuk.

2. Keramas dengan shampo
Cuci rambut anda setidaknya minimal 2 minggu sekali menggunakan shampo yang tepat. Dianjurkan setelah berenang di kolam renang sebaiknya langsung keramas untuk menghindari kerusakan folikel rambut akibat kandungan klorin yang ada pada kolam renang.

3. Gunakan sisir bergerigi lebar
Diantara berbagai jenis sisir, sisir bergerigi lebar atau jarang lebih cocok digunakan untuk orang yang mempunyai rambut yang mudah rontok

4. Gaya rambut longgar
Jika telah terbiasa mengikuti trend rambut, sebaiknya pilih gaya rambut yang longgar dalam penataannya untuk menghindari tarikan konstan yang berakibat pada folikel rambut.

5. Asupan protein
Perhatikan kebutuhan protein karena rambut sendiri terdiri dari protein keratin. Biasakan konsumsi makanan yang mengandung protein seperti telur, susu, keju, daging, kedelai, dan kacang- kacangan.

6. Hindari sengatan sinar matahari

Sengatan sinar matahari pada kulit kepala membuat folekil rambut tidak mampu untuk mempertahankan rambut.

7. Kontrol Emosi
Jaga keseimbangan emosi agar tidak terkena stres yang juga menjadi salah satu penyebab dari kerontokan rambut. Tidak hanya itu saja stres dapat membuat kebotakan pada rambut

7 tips ampuh mencegah rambut rontok
7 tips ampuh mencegah rambut rontok IdeRambut
By:
Published:
Rating Artikel : 5 rates
Jumlah Voting : 160 Orang Total time:

Link Url: http://iderambut.blogspot.com/2013/10/7-tips-ampuh-mencegah-rambut-rontok.html