Thursday 10 October 2013

6 Resep Alami untuk menghilangkan ketombe


Posted by: admin // 11:44 | Kategori: perawatan rambut

ketombe.jpg
Cara Menghilangkan Ketombe dengan resep alami - Ketombe berbentuk serpihan- serpihan putih yang bisa didapatkan di kulit kepala, bahu, dan pakaian merupakan sel kulit mati yang disebabkan oleh jamur bernama Pityrosporum Ovale. Jamur ini secara normal terdapat pada kulit kepala semua orang.

Setiap bulan sel- sel kulit kepala mengalami pergantian, namun apabila prosesnya menjadi lebih cepat akan menyebabkan gangguan yang disebut dengan ketombe.

Ada tips untuk menghilangkan ketombe dengan resep alami selain menggunakan shampo anti ketombe:

1. Lidah Buaya
Cukup ambil daging dari daun lidah buaya dengan cara mengupas kulitnya terlebih dahulu, kemudian oleskan ke kulit kepala hingga merata. Diamkan kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air bersih atau keramas dengan shampo.

2. Jeruk nipis
Peras jeruk nipis sampai mendapatkan sarinya kurang lebih 2 sendok makan, oleskan ke rambut dan kulit kepala. Sediakan juga satu gelas air putih yang telah dicampur dengan 1 sendok makan perasan sari lemon, siramkan ke rambut secara merata. Ulangi hingga ketombe di kulit kepala hilang.

3. Santan Kelapa
Ambil setengah dari isi kelapa, parut kemudian peras untuk mendapatkan santannya, campur dengan 1 gelas jus nanas, tambahkan perasan jeruk nipis. Cuci rambut anda dengan air campuran santan kelapa ini 1 kali dalam 5 hari sampai ketombe benar- benar hilang.

4. Minyak Zaitun
Campurkan 2 sendok minyak zaitun dengan 1 sendok minyak almond, oleskan ke kulit kepala dan pijat- pijat. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

5. Cuka
Campurkan 1 cangkir cuka dengan 1 cangkir air bersih, gunakan campuran cuka tersebut untuk mencuci rambut, diamkan sebentar lalu keramas dengan shampo.

6. Soda Kue
Basahi rambut terlebih dahulu, ambilah 1 genggam soda kue dan oleskan ke kulit kepala kemudian bersihkan rambut menggunakan shampo. Efek samping menggunakan soda kue yaitu pertama rambut akan terasa kering namun dalam pemakaian selama 1 minggu akan terlihat perbedaannya.

6 Resep Alami untuk menghilangkan ketombe
6 Resep Alami untuk menghilangkan ketombe IdeRambut
By:
Published:
Rating Artikel : 5 rates
Jumlah Voting : 160 Orang Total time:

Link Url: http://iderambut.blogspot.com/2013/10/6-resep-alami-untuk-menghilangkan.html